Friday, 21 July 2017

analisis pekan efektif



PERHITUNGAN DAN DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
SMA  RAUDLATUL ULUM


 



Mata pelajaran             : PAI
Semester                      :  1 (Ganjil)
Kelas                           : XI (Sebelas) A


A.    PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU

Jumlah Pekan (Minggu) Semester 1 (Satu)
I.              

No.
Bulan
Jumlah Pekan (Minggu)
Keterangan
1
Juli
4

2
Agustus
5

3
September
4

4
Oktober
5

5
Nopember
4

6
Desember
4

Jumlah
26



II.          Banyaknya Pekan (Minggu) Tidak Efektif PBM

No.
Pekan (Minggu)
Tidak Efektif
Jumlah
Keterangan
1
Libur menjelang puasa
1
Agustus minggu ke-2dan ke-3,
2
Libur sekitar hari raya
2
Agustus  minggu ke-3,
3
UTS


4
Ujian Blok semester 1
-

5
Libur semester 1
1
Desember mingguke-4




Jumlah
4


       Keterangan : ……………………………………………………………………………………


III.       Jumlah Pekan (Minggu) Efektif

26 (Jml pekan Smt 1) – 4 (Banyaknya pekan tidak efektif)
= 22 Pekan efektif.


IV.    Jumlah Jam Pelajaran dalam Satu Semester 1

               22 (Pekan efektif) X 2 jam (Jumlah jampel per minggu)
=  44 Jam pelajaran dalam satu semester 1





B.           DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU (dari IV)

No.
Kompetensi Dasar (KD)
Alokasi
Jam Pelajaran
1.1
Menjelaskan  asas-asas transaksi ekonomi dalam Islam
2
1.2
Memberikan contoh transaksi ekonomi dalam Islam 
2
1.3
Menerapkan  transaksi ekonomi Islam dalam kehidupan sehari-hari
2
2.1
Menjelaskan perkembangan Islam pada  abad pertengahan
2
2.2

Menyebutkan contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan

4

Jumlah Alokasi Jam Pelajaran

12





     

Kepala SMA Raudlatul Ulum,



Muhammad Yusqi. S.Pd
    Ganjaran,
    Guru Mata Pelajaran,



   Kholilurrohim         

































HASIL ANALISIS TES
SMA RAUDLATUL ULUM PUTRI
TAHUN PELAJARAN 2013/2014



Bidang Study  : PAI
Kelas               : XI (Sebelas) A

  1. KETUNTASAN
  1. Individual
Jumlah siswa seluruhnya                                                                     : 18
Jumlah siswa yang telah tuntas                                                           : 15
Presentase jumlah siswa yang telah tuntas                                          : 85 %
  1. Klasikal           : tidak tuntas
  2. KESIMPULAN
A.    Perlu perbaikan secara klasikal untuk soal nomor                         : 3 dan 5
B.     Perlu  ada perbaikan untuk siswa secara individual.
Yaitu siswa nomor  : 1, 13, 15,
KETERANGAN
1.      Daya serap individual             : siswa tuntas jika mencapai skor > KKM ( 70 )
2.      Daya serap klasikal                 : suatu kelas dinyatakan tuntas belajar jika > 85 %
  Dari jumlah siswa mencapai skor > KKM ( 15)
3.      Ketuntasan belajar klasikal     : Jumlah siswa yang tuntas  X 100 %
           Jumlah seluruh siswa
4.      Ketuntasan belajar kalsikal     : 15 x 100 %
      18
                

Kepala SMA Raudlatul Ulum,



 Muhammad Yusqi. S. Pd

    Ganjaran,
     Guru Mata Pelajaran,



 Kholilurrohim           









No comments:

Post a Comment