PERHITUNGAN DAN DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
SMA RAUDLATUL ULUM
Mata pelajaran : PAI
Semester : 1 (Ganjil)
Kelas : XI (Sebelas) A
A. PERHITUNGAN
ALOKASI WAKTU
Jumlah Pekan (Minggu) Semester 1 (Satu)
I.
|
No.
|
Bulan
|
Jumlah Pekan (Minggu)
|
Keterangan
|
|
1
|
Juli
|
4
|
|
|
2
|
Agustus
|
5
|
|
|
3
|
September
|
4
|
|
|
4
|
Oktober
|
5
|
|
|
5
|
Nopember
|
4
|
|
|
6
|
Desember
|
4
|
|
|
Jumlah
|
26
|
|
|
II.
Banyaknya Pekan (Minggu) Tidak Efektif PBM
|
No.
|
Pekan
(Minggu)
Tidak
Efektif
|
Jumlah
|
Keterangan
|
|
1
|
Libur menjelang puasa
|
1
|
Agustus minggu ke-2dan ke-3,
|
|
2
|
Libur sekitar hari raya
|
2
|
Agustus minggu
ke-3,
|
|
3
|
UTS
|
|
|
|
4
|
Ujian Blok semester 1
|
-
|
|
|
5
|
Libur semester 1
|
1
|
Desember
mingguke-4
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah
|
4
|
|
|
Keterangan : ……………………………………………………………………………………
III.
Jumlah Pekan (Minggu) Efektif
26 (Jml
pekan Smt 1)
– 4
(Banyaknya pekan tidak efektif)
= 22 Pekan efektif.
IV. Jumlah Jam Pelajaran dalam Satu Semester 1
22 (Pekan efektif) X 2 jam (Jumlah jampel per minggu)
= 44 Jam pelajaran dalam satu
semester 1
B.
DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU (dari IV)
|
No.
|
Kompetensi Dasar (KD)
|
Alokasi
Jam Pelajaran
|
|
1.1
|
Menjelaskan asas-asas transaksi
ekonomi dalam Islam
|
2
|
|
1.2
|
Memberikan contoh transaksi ekonomi dalam Islam
|
2
|
|
1.3
|
Menerapkan transaksi ekonomi Islam dalam kehidupan sehari-hari
|
2
|
|
2.1
|
Menjelaskan perkembangan Islam pada abad pertengahan
|
2
|
|
2.2
|
Menyebutkan contoh
peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan
|
4
|
|
Jumlah Alokasi Jam
Pelajaran
|
12
|
|
|
Kepala SMA Raudlatul Ulum,
Muhammad Yusqi. S.Pd
|
Ganjaran,
Guru Mata Pelajaran,
Kholilurrohim
|
HASIL ANALISIS TES
SMA RAUDLATUL ULUM PUTRI
Bidang Study : PAI
Kelas : XI (Sebelas) A
- KETUNTASAN
- Individual
Jumlah siswa seluruhnya : 18
Jumlah siswa yang telah tuntas : 15
Presentase jumlah siswa yang telah tuntas : 85 %
- Klasikal : tidak tuntas
- KESIMPULAN
A.
Perlu
perbaikan secara klasikal untuk soal nomor :
3 dan 5
B.
Perlu ada perbaikan untuk siswa secara individual.
Yaitu siswa nomor : 1, 13, 15,
KETERANGAN
1.
Daya serap
individual : siswa tuntas jika
mencapai skor > KKM ( 70 )
2.
Daya serap
klasikal : suatu kelas
dinyatakan tuntas belajar jika > 85 %
Dari jumlah siswa mencapai
skor > KKM ( 15)
3.
Ketuntasan
belajar klasikal : Jumlah siswa
yang tuntas X 100 %
Jumlah seluruh
siswa
4.
Ketuntasan belajar kalsikal : 15
x 100 %
18
|
Kepala SMA Raudlatul Ulum,
Muhammad Yusqi. S. Pd
|
Ganjaran,
Guru Mata Pelajaran,
Kholilurrohim
|
No comments:
Post a Comment