| PEMETAAN KI-KD SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2020/2021 |
| MADRASAH ALIYAH
NEGERI 1 MEMPAWAH |
|
|
|
|
|
|
SATUAN PENDIDIKAN |
: MAN 1 MEMPAWAH |
|
KURIKULUM : 2013 |
|
MATA PELAJARAN |
: SEJARAH PEMINATAN |
|
JUMLAH KI/KD : 4 |
|
KELAS/PROGRAM |
: XI/IPS |
|
|
|
|
|
|
|
| NO. |
KOMPETENSI INTI (KI~1,2,3,4) |
KOMPETENSI DASAR (KI~1,2,3,4) |
MATERI ESENSIAL |
KETERANGAN |
| 1 |
KI
1. …. |
|
|
|
| |
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
| 2 |
KI
2. …. |
|
|
|
| |
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
| 3 |
KI 3.
memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah |
3.1. Menganalisis kerajaan-kerajaan maritim Indonesia pada masa Hindu dan
Buddha dalam sistem
pemerintahan, sosial,
ekonomi, dan kebudayaan serta pengaruhnya dalam khidupan
masyarakat Indonesia pada masa
kini |
3.1.1.Mendeskripsikan
pengertian Kerajaan maritin hindu-budha di indonesia |
|
| |
3.1.2. Mendeskripsikan
pengertian kehidupan manusia pada masa kerajaan maritin hindu-budha di
indonesia.
|
|
| |
3.1.3. Menganalisis keterkaitan
konsep manusia hidup pada masa kerajaan maritin hindu budaha di
indonesia |
|
| |
3.2. Menganalisis kerajaan-kerajaan maritim Indonesia pada
masa Islam dalam sistem
pemerintahan, sosial, ekonomi, dan
kebudayaan serta pengaruhnya dalam
khidupan masyarakat Indonesia
pada masa kini |
3.2.1. Mendeskripsikan pengertian Kerajaan maritin
islam di indonesia |
|
| |
3.2.2. Mendeskripsikan
pengertian kehidupan manusia pada masa kerajaan maritinislam di
indonesia.
|
|
| |
3.1.3. Menganalisis keterkaitan
konsep manusia hidup pada masa kerajaan maritin islam di indonesia |
|
| 4 |
KI 4. mengolah,
menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta
bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan |
4.1. Menyajikan hasil analisis tentang
kerajaan-kerajaan maritim Indonesia pada masa Hindu dan Buddha
dalam sistem pemerintahan,
sosial, ekonomi, dan kebudayaan serta pengaruhnya dalam khidupan
masyarakat Indonesia pada masa kini dalam bentuk
tulisan atau media lain |
4.1.1. Membuat
kesimpulan hasil kajian dalam bentuk
tulisan tentang analisis keterkaitan konsep kehidupan manusia masa kerajaan
maritin hindu budaha di indonesia |
|
| |
|
|
| |
|
|
| |
4.2. Menyajikan hasil analisis tentang
kerajaan-kerajaan maritim Indonesia pada masa Islam dalam sistem
pemerintahan, sosial, ekonomi,
dan kebudayaan serta
pengaruhnya dalam khidupan masyarakat Indonesia pada masa kini dalam bentuk
tulisan atau media
lain |
4.2.1. Membuat
kesimpulan hasil kajian dalam bentuk
tulisan tentang analisis keterkaitan konsep kehidupan manusia masa kerajaan
maritin islam di indonesia |
|
| |
|
|
| |
|
|
| |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui |
|
|
|
|
Kepala MAN 1 Mempawah |
|
|
Mempawah, 12 Agustus 2020 |
|
|
|
|
Guru mata pelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Misran, S.Pd.I |
|
|
Kholilurrahim. S.Pd.I. S.Sy. M.Pd. |
|
NIP. 198206062006041020 |
|
|
NIP. |
No comments:
Post a Comment