Sunday, 28 November 2021

PEMETAAN KI-KD SEMESTER GANJIL SEJARAH PEMINATAN E-LERNING

 

PEMETAAN KI-KD SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2020/2021
MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MEMPAWAH






SATUAN PENDIDIKAN : MAN 1 MEMPAWAH
KURIKULUM         : 2013

MATA PELAJARAN : SEJARAH PEMINATAN
JUMLAH KI/KD      : 4

KELAS/PROGRAM : X/IPS






NO. KOMPETENSI INTI (KI~1,2,3,4) KOMPETENSI DASAR (KI~1,2,3,4) MATERI ESENSIAL KETERANGAN
1 KI 1.  ….      
         
         
         
2 KI 2.  ….      
         
         
         
3 KI 3. memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah 3.1. Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa  teks  khusus  dalam bentu 3.1.1. Mendeskripsikan pengertian Sejarah  
  3.1.2. Mendeskripsikan pengertian kehidupan manusia dalam ruang dan waktu.
 
  3.1.3. Menganalisis keterkaitan konsep manusia hidup dalam ruang dan waktu.  
4 KI 4. mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan 4.1. Menyajikan hasil kajian tentang keterkaitan kehidupan manusia dalam ruang dan waktu dalam bentuk tulisan dan/atau media lain 4.1.1. Membuat kesimpulan hasil  kajian dalam bentuk tulisan tentang analisis keterkaitan konsep manusia hidup dalam ruang dan waktu  
         

       

       

       

       

       

Mengetahui



Kepala MAN 1 Mempawah

Mempawah, 12 Agustus 2020




Guru mata pelajaran





















Misran, S.Pd.I

Kholilurrahim. S.Pd.I. S.Sy. M.Pd.

NIP. 198206062006041020

            NIP. 

No comments:

Post a Comment