|
KURIKULUM 2013 PROGRAM SEMESTER SMA/MA Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Satuan Pendidikan : Madrasah Aliyah Negeri 1 mempawah Kelas / Semester : X / 1 Nama Guru : Sahuri, S.HI.
|
PROGRAM SEMESTER
Nama Madrasah : MAN 1 Mempawah
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Kelas/Program : X/Gasal
Tahun Pelajaran : 2019
|
No. |
Kompetensi Dasar |
Jml. Jam |
Bulan |
Ket |
|||||||||||||||||||||||||||
|
Juli |
Agustus |
September |
Oktober |
November |
Desember |
||||||||||||||||||||||||||
|
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
(X) |
||||
|
1 |
البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ |
26 |
|
|
X |
X |
|
|
|
|
|
|
|
X |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
X |
X |
X |
X |
X |
X = Libur Bulan Ramadhan, Ulangan Tengah Semester, Ulangan Akhir Semester, Remedial, Liburan Akhir Semester |
|
|
|
1.1 |
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional, dan bahasa pengantar khazanah keislaman yang diwujudkan dalam semangat belajar. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||
|
2.1 |
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antarpribadi dengan guru dan teman. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
2.2 |
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
2.3 |
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerja sama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.1 |
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ baik secara lisan maupun tulis. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.2 |
Melafazkan kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.3 |
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ baik secara lisan maupun tulis. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.4 |
Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya dari teks terkait topik:البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ yang sesuai dengan konteks penggunaannya. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.1 |
Melakukan dialog sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik: البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.2 |
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang: البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.3 |
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik: البَيَانَاتُ الشَّخْصِيَّةُ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
|
Uji Kompetensi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
2 |
اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ |
25 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
|
1.1 |
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional, dan bahasa pengantar khazanah keislaman yang diwujudkan dalam semangat belajar. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||
|
2.1 |
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antarpribadi dengan guru dan teman. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
2.2 |
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
2.3 |
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerja sama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.1 |
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ baik secara lisan maupun tulis. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.2 |
Melafazkan kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.3 |
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ baik secara lisan maupun tulis. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.4 |
Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya dari teks terkait topik: اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ yang sesuai dengan konteks penggunaannya. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.1 |
Melakukan dialog sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik: اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.2 |
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang: اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.3 |
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik: اَلْمَرَافِقُ الْعَامَّةُ فيِ الْمَدْرَسَةِ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
Uji Kompetensi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||
|
|
Ulangan Tengah Semester |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3 |
الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ |
25 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
|
1.1 |
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional, dan bahasa pengantar khazanah keislaman yang diwujudkan dalam semangat belajar. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||
|
2.1 |
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antarpribadi dengan guru dan teman. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
2.2 |
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
2.3 |
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerja sama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.1 |
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ baik secara lisan maupun tulis. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.2 |
Melafazkan kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.3 |
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan: الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ baik secara lisan maupun tulis. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
3.4 |
Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya dari teks terkait topik: الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ yang sesuai dengan konteks penggunaannya. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.1 |
Melakukan dialog sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik: الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.2 |
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang: الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
4.3 |
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik: الْحَيَاةُ فِي اْلأُسْرَةِ وَفِي السَّكَنِ dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks, dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
Uji Kompetensi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||
|
|
Ulangan Akhir Semester |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
|
|
Jumlah |
76 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||
Mengetahui Mempawah …./….2019
Kepala MAN 1Mempawah Guru Mata Pelajaran
Misran, S.Pd.i. Sahuri, S.HI.
NIP. '19820606 200604 1020
No comments:
Post a Comment